Waspada!!! Inilah Gejala Batu Ginjal Yang Kerap Diabaikan..!

Batu ginjal merupakan penyakit yang menyerang ginjal akibat penumpukan protein yang tak bisa dikeluarkan bersama urin. Lambat laun protein tersebut menumpuk dan mengkristal menjadi batu ginjal yang tentunya merupakan perusak dan penghambat kerja ginjal.

Batu ginjal tidak bisa diabaikan begitu saja. Selain menimbulkan rasa sakit yang menyiksa jika berada ditahap serius, batu ginjal juga berpotensi merusak ginjal yang menyebabkan gagal ginjal. Untuk itu, waspada gejala awal batu gijal patut untuk terus ditingkatkan.

Hanya, saja banyak sekali masyarakat yang kurang peduli dan tanggap akan gejala dari penyakit ini. Sehingga melakukan pemeriksaan saat sudah berada ditahap serius dan pengobatan pun akan sulit. Nah, agar Anda bisa waspada terhadap gejala awal, berikut ini gejala awal batu ginjal yang kerap diabaikan dan harus diwaspadai:

Gejala Batu Ginjal Yang Kerap Diabaikan

1. Sakit Punggung Dan Perut

Bentuk rasa sakit yang terlokalisasi dan tak biasa sering menyertai batu ginjal sejak tahap awal. Rasa sakit ini dimulai di punggung dan tepat di bawah tulang rusuk di mana ginjal berada. Ketika kondisi berkembang, rasa sakit dapat berpindah dari bawah perut ke bawah ke daerah selangkangan dan ke punggung bawah, rasa sakit umumnya terasa berdenyut. Gelombang rasa sakit ini dapat berlangsung dari beberapa menit hingga beberapa jam, tergantung pada ukuran dan lokasi batu ginjal.

2. Mual Muntah

Muntah terjadi karena ginjal memainkan peran yang sangat penting dalam menghilangkan racun dan limbah dari tubuh Anda. Batu ginjal merusak fungsi organginjal, yang menyebabkan peningkatan kadar racun atau kotoran dalam perut dan aliran darah. Sehingga tubuh tidak memiliki cara lain untuk membuang limbah dan racun yang menumpuk melalui muntah.

3. Sering Berkemih

Hal ini kerap kali di abaikan oleh para penderita batu ginjal tahap awal. Sering buang air kecil terutama pada malam hari bisa menjadi tanda batu ginjal. Ketika filter ginjal rusak, dapat menyebabkan peningkatan dorongan untuk buang air kecil. Sering buang air kecil juga bisa menjadi tanda infeksi saluran kemih atau pembesaran prostat pada pria.

4. Sakit Saat Berkemih

Sakit saat berkemih merupakan gejala umum yang sering kali ditemui pada orang dengan batu ginjal. Batu ginjal yang memaksa ikut mengalir bersama urin mengakibatkan saluran berkemih terluka. Akibatnya tentu akan menimbulkan rasa perih, ngilu hingga nyeri pada saat berkemih.

5. Urin Berbusa

Gelembung berlebihan dalam urin terutama saat Anda menyiram toilet bisa menunjukkan protein dalam urin. Protein yang umum ditemukan dalam air seni adalah albumin, protein yang sama seperti dalam telur. Waspada jika terdapat gelembung atau busa berlebih saat Anda berkemih, karena bisa jadi ini merupakan gejala dari meningkatnya protein dalam urin yang mengkristal dalam ginjal.

Meski tampak remeh, jika muncul kelima gejala diatas maka haruslah segera memeriksakan diri ketenaga kesehatan terdekat. Jangan anggap sepele meski tampak tidak parah karena jika dibiarkan dalam waktu lama, maka batu ginjal akan semakin membesar dan sulit untuk di tangani.

Segera obati batu ginjal sebelum terlambat. Karena ginjal sangat sensitive terhadap obat-obatan, maka akan lebih baik jika menggunakan obat-obatan alami untuk membantu meluruhkan batu ginjal dan mengeluarkannya bersama urin agar tak lagi mengendap dalam ginjal. Salah satu obat batu ginjal yang terbuat dari bahan alami ialah STONOF.

STONOF merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan herbal alami dan telah terbukti serta teruji secara klinis mampu menghancurkan batu ginjal secara alami. Setiap kapsul STONOF mengandung ekstrak herbal alami berkhasiat seperti ekstrak mengkudu, ekstrak pegagan, ekstrak kumis kucing dan ekstrak sambiloto.

Kombinasi keempat herbal tersebut dengan takaran yang sesuai terbukti mampu menghancurkan batu ginjal secara bertahap dan menyeluruh serta mengeluarkannya bersama urin dengan lebih efektif. STONOF juga terbilang obat herbal yang aman di minum karena terbuat dari bahan herbal alami sehingga tidak menimbulkan efek samping buruk bagi kesehatan.

Selain itu, STONOF juga telah mengantongi ijin resmi dari BPOM dengan nomor POM TR 173 303 491, sehingga Anda tak perlu ragu untuk memilih obat ini sebagi alternative pengobatan alami untuk meluruhkan dan menghilangkan batu ginjal.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang STONOF silahkan klik >>> STONOF

BerkaHerba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *