Olahraga yang Disarankan Untuk Penderita Asam Urat

Penyakit asam urat memang merupakan salah satu jenis penyakit yang sering membuat penderitanya kesulitan untuk beraktifitas. Hal ini disebabkan karena penderitanya akan mengalami keluhan sakit atau nyeri pada daerah persendian. Biasanya pada jari tangan maupun kaki. Jadi karena sakit dan nyeri yang dialami inilah banyak penderita asam urat yang akhirnya menghindari kegiatan olahraga dalam kehidupan sehari-harinya. Padahal, olahraga juga dianjurkan untuk penderita asam urat demi mencegah terjadinya kekakuan otot. Lalu olahraga apa yang disarankan untuk penderita asam urat ?

Olahraga Untuk Penderita Asam Urat

  • Jalan kaki atau jogging

Jika anda memang mengalami asam urat maka anda bisa memilih olahraga jalan kaki atau jogging saja.  Karena kedua olahraga ini merupakan olahraga yang ringan dan dan tidak memerlukan banyak pergerakan pada otot kaki anda. Tetapi  meskipun olahraga tersebut ringan tetap banyak membantu untuk membakar kalori tubuh anda. Selain itu olahraga ini juga membantu mengurangi kadar purin dalam darah.

  • Bersepeda

Aktifitas fisik lain yang tidak memerlukan banyak pergerakan adalah bersepeda. Karena pergerakan yang perlu anda lakukan hanya sebatas pada area tungkai kali saja untuk menggerakan pedal sepeda. Tubuh anda juga tidak perlu banyak bergerak karena cukup bertumpu pada sadel sepeda. Jenis sepeda yang bisa anda gunakan adalah city bike, karena tubuh anda tidak terlalu melengkung.

  • Senam ringan

Senam ringan adalah salah satu olahraga yang mungkin sekali untuk dilakukan oleh para penderita asam urat. Gerakan yang dilakukan pada senam ringan ini adalah seputar gerakan-gerakan pemanasan, gerakan peregangan yang tidak memerlukan banyak energi jadi tidak memicu terjadinya nyeri hebat. Gerakan senam yang bisa anda terapkan itu hampir sama dengan gerakan ROM (latihan rentang gerak) pada pasien pasca stroke.

  • Berenang

Olahraga lain yang bisa menjadi pilihan bagi penderita asam urat adalah olahraga renang. Olahraga satu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh anda terutama merilekskan tubuh. Jika anda berada di dalam air maka tubuh anda terasa rileks maka hal ini akan sangat membantu mengatasi masalah nyeri yang anda alami. Selain itu saat renang tubuh anda akan mengambang, yang tentu saja hal ini tidak akan menyebabkan nyeri tekan pada tubuh anda karena anda bisa bergerak dengan lebih leluasa.


Jadi jika anda berfikir bahwa dalam keadaan asam urat yang tinggi anda tidak memerlukan olahraga itu adalah hal yang salah. Karena saat anda tidak mengalami serangan asam urat maka anda akan sangat dianjurkan olahraga oleh dokter. Olahraga yang anda lakukan ini bisa membantu memperparah keluhan kekakuan otot yang anda alami.


Lakukan pilihan olahraga tersebut dengan mengkombinasikan dengan obat-obatan herbal seperti G-Off. Obat ini adalah salah satu obat-obatan yang terbuat dari bahan herbal alami yang banyak memiliki manfaat dan khasiat untuk menurunkan kadar asam urat juga meringankan nyeri yang anda alami.

Obat G-Off ini terbuat dari  campuran seledri, daun sidaguri, daun salam serta tanaman kumis kucing. Bahan-bahan ini sudah terjamin keampuhan serta khasiatnya. Seledri ini yang memiliki efek anti inflamasi yang akan membantu mengatasi proses peradangan yang anda alami. Tanaman kumis kucing juga banyak manfaatnya untuk menurunkan kadar asam urat anda.

Semua bahan-bahan ini kemudian diproses secara higienis dengan menggunakan metode dan alat yang canggih sehingga menghasilkan obat G-Off dalam bentuk yang lebih modern yaitu berbentuk kapsul yang siap minum. Obat ini juga sudah mengantongi izin dari Badan Pom dengan nomor registrasi POM TR 173 303 181.

Jadi jika anda memerlukan obat atau suplemen untuk membantu mengatasi masalah asam urat yang anda derita maka G-Off bisa menjadi salah satu obat yang bisa anda pilih.

BerkaHerba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *