Obat-obatan yang Digunakan Atasi Asam Urat

Masalah nyeri pada persendian ini sekarang menjadi masalah yang cukup serius. Karena keluhan nyeri atau peradangan pada persendian bisa menjadi suatu penyakit yang berbahaya. Banyak komplikasi yang bisa terjadi karena asam urat. Banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mengatasi keluhan asam urat ini. Masyarakat hanya mengeluhkan rasa sakit yang dialami tanpa melakukan penanganan apapun. Jadi saya akan memberitahu solusi bagi anda untuk mengatasi asam urat.

Cara mengatasi asam urat ?

Banyak  cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi nyeri yang anda alami saat asam urat. Anda bisa melakukan distraksi atau pengalihan pikiran atau fokus, melakukan kompres, anda juga bisa merilekskan otot atau sendi anda yang kaku dengan cara beristirahat.

Selain dengan mengunakan cara-cara tersebut anda juga bisa menggunakan bantuan medis, yaitu dengan menggunakan obat-obatan. Obat yang biasanya diberikan oleh dokter untuk penderita asam urat adalah jenis obat anti inflamasi non steroid (OAINS). Obat ini meliputi indometasi, diclofenac, dan juga naproxen.

OAINS ini memiliki efek samping yang kurang bersahabat untuk anda yang memiliki penyakit maag. Karena OAINS ini akan membuat asam lambung anda naik dan tentu saja akan memicu terjadinya gejala maag. Tidak hanya itu saja, tetapi OAINS ini juga akan berefek gangguan pencernaan anda. Oleh karena itu biasanya dokter akan selalu memberikan obat penghambat pompa proton (PPI).

Selain OAINS, biasanya dokter juga akan meresepkan obat lain terutama untuk anda yang merasa obat ini tidak membantu meredakan nyeri asam urat anda atau memiliki keluhan lain yang kontra indikasi dengan sifat obat ini dengan obat colchicine untuk membantu menghilangkan nyeri juga pembengkakan yang anda alami.

Obat-obat ini berfungsi untuk mengatasi serangan asam urat. Karena pada saat anda sedang mengalami serangan asam urat maka yang anda rasakan adalah nyeri yang hebat, jadi sebagian besar fungsi dari obat-obat yang diberikan oleh dokter adalah obat anti nyeri.

Setelah serangan sudah selesai maka yang perlu anda lakukan adalah mencegah terjadinya serangan asam urat lagi. Baik dengan menjaga makanan dan minuman yang anda konsumsi. Makanan dan minuman yang anda konsumsi ini sangatlah berpengaruh pada kadar asam urat anda. Anda perlu membatasi jumlah purin yang masuk dalam tubuh.

Selain dengan mengatur  pola makan anda, berat badan, olahraga dan juga kadar air dalam tubuh maka anda bisa menggunakan obat-obat berikut ini untuk mencegah terjadinya serangan penyakit asam urat.

  • Allupurinol

Allupurinol yang anda konsumsi ini akan membatun menyusutkan kristal-kristal yang terjadi pada tulang-tulang rawan anda. Kristal-kristal yang menyusut dan akan lebur dari tulang-tulang rawan anda ke dalam rongga sendi yang akhirnya membuat lapisan sendi mengalami peradangan. Peradangan ini akan berangsung membaik jika kristal natrium urat sudah bersih.

  • Probenecid

Probenecid ini akan menurunkan kadar asam urat dengan cara meningkatkan kemampuan ginjal dalam pembuangan asam urat melalui urine. Tetapi tentu saja efek samping seperti ini akan meningkatkan resiko terjadinya batu ginjal.

Selain dengan menggunakan pengobatan medis yang disarankan oleh dokter anda juga bisa memilh menggunakan pengobatan herbal yaitu dengan mengkonsumsi obat asam urat G-Off. G-Off ini adalah salah satu obat yang terbuat dari bahan-bahan herbal terbail yang dipilih oleh para pakar herbalis Indonesia.

Obat asam urat satu ini menggabungkan antara kandungan alami dan juga teknologi yang canggih dalam proses pembuatannya. Bahan utama yang digunakan untuk pembuatan obat asam urat G-Off ini adalah daun seledri, daun sidaguri, daun salam  dan juga kumis kucing. Manfaat dan juga khasiat dari masing-masing bahan ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Khasiat utama yang akan anda rasakan dari obat G-Off ini adalah membantu meredakan nyeri pada persendian atau otot anda. Membantu melemaskan otot anda yang merasa kaku, membantu mengatasi peradangan yang anda alami, membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh anda, membantu menangkal radikal bebas dan masih banyak khasiat lain yang akan anda rasakan.

Obat G-Off ini sudah terdaftar dan sudah terjamin keamannya karena sudah memiliki nomor registrasi dari BPOM dengan nomor POM TR 173 303 181. Konsumsi sesuai dengan aturan pakai akan memberikan hasil yang maksimal.

 

BerkaHerba

One Response to “Obat-obatan yang Digunakan Atasi Asam Urat”

  1. Ny. Murasih says:

    alhamdulillah sudah bisa jalan lg setelah sempat bengkak kaki dan jari2. saya rutin minum g off ini sekarang jari2 kaki saya tdk sakit pas digerakkan dan sudah bisa jalan sedikit2. terima kasih g-off

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *