Jenis Sayuran yang Menjadi Pantangan Penderita Hipertensi

Sayur-sayuran memang merupakan salah satu sumber makanan yang baik untuk tubuh anda. Tentu saja hal ini karena sayuran yang banyak mengandung vitamin serta mineral yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Tetapi ternyata dari semua jenis sayur-sayuran ada beberapa jenis sayuran yang menjadi pantangan untuk penderita hipertensi. Apa saja sayur-sayuran tersebut ?

Jenis Sayuran Pantangan Penderita Hipertensi

1.Tomat kalengan

Tomat adalah salah satu sayur yang  memiliki banyak vitamin serta mineral untuk tubuh anda. Tomat ini mengandung vitamin E yang tentu saja sangat baik untuk kulit anda. Biasnaya sayur tomat ini disajikan dalam sayur seperti berupa sop, lalapan, dan beberapa sayur lain. Tidak hanya digunakan untuk sayur saja tetapi sayur tomat ini juga banyak diolah menjadi makanan lain seperti saos tomat, saos pasta, asianan dan berbagai macam olahan tomat yang lainnya.

Meskipun kandungan vitamin dan mineral dari tomat ini cukup tinggi, tetapi mengkonsumsi makanan olahan dari tomat seperti saos, atau tomat kalengan ini tidak dianjurkan untuk penderita hipertensi.

Hal ini disebabkan karena tingginya kadar garam yang digunakan untuk proses pengolahan makanan ini . Tentu saja kadar garam yang berlebih ini tidak cocok diterapkan untuk penderita hipertensi karena kadar garam (NaCl) yang tinggi ini akan mengakibatkan tubuh banyak menyerap cairan yang akan mengakibatkan tekanan pada darah anda menjadi lebih meningkat.

2. Acar

Acar adalah campuran dari beberapa jenis sayuran yang campur menjadi satu yang biasanya dijadikan sebagai pelengkap hidangan makanan seperti nasi goreng, sandwich, bistik dan beberapa makanan lainnya. Bahan pembuatan acar ini adalah campuran garam, gula, cuka dan pastinya garam. Kadar garam yang digunakan untuk membuat acar ini cukup tinggi. Kadar garam yang diperlukan tubuh in tidak lebih dari 2300mg per hari. Jika jumlahnya lebih tinggi maka hal ini akan beresiko untuk anda.

3. Sayur yang dimasak dengan santan

Sayur yang dimasak dengan menggunakan santan memang akan terasa lebih gurih dan juga enak. Sayur yang anda konsumsi ini sebenarnya banyak mengandung vitamin dan juga mineral tetapi jika anda memasaknya dengan menggunakan santan maka hal ini akan memicu terjadinya kenaikan darah anda. Dalam memasak sayur pastinya akan menggunakan banyak garam yang tentu saja hal ini tidak baik untuk tekanan darah anda.

4. Sayur atau produk kalengan lainnya

Sayur yang dikemas secara kalengan tidak hanya tomat saja, tetapi juga masih banyak jenis sayur lainnya. Sayur atau produk kalengan ini diciptakan agar tahan lama, karena makanan ini tidak akan langsung dikonsumsi jadi biasanya produk ini ditambahkan pengawet dan juga ditambahkan banyak garam untuk mengawetkannya. Tentu saja jumlah garam yang berlebihan tidak baik untuk penderita hipertensi karena garam berlebih bisa menyerap cairan dalam tubuh anda dan akan mengakibatkan tekanan darah menjadi semakin meningkat.

Itulah beberapa sayur yang sebaiknya anda hindari. Karena beberapa sayuran tersebut akan memperparah masalah tekanan darah yang anda alami.

Untuk membantu mengatasi tekanan darah tinggi yang anda alami maka anda bisa mengkonsumsi salah satu obat-obatan herbal yaitu Cardo R. Bahan utama yang digunakan untuk membuat obat ini adalah daun salam, pegagan juga daun seledri. Bahan-bahan ini merupakan bahan herbal yang kaya manfaat dan khasiat.

Proses pembuatan Cardo R ini dibantu oleh para herbalis Indonesia dengan menggunakan berbagai macam teknologi canggih yang tentu saja dengan memperhatikan kehigienisannya. Semua bahan yang dipilih ini akhirnya diproses sedemikian rupa sehingga menjadi kapsul-kapsul Cardo R yang sangat kaya akan manfaat dan juga khasiat.

Obat Cardo R ini sudah memiliki izin edar dari Badan POM. Jadi sudah bisa dipastikan jika obat ini AMAN untuk anda konsumsi. Nomor registrasi BPOM obat ini adalah POM TR : 173 302 361. Jadi sekarang apa lagi yang anda khawatirkan ?

 

BerkaHerba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *