Berapa Ukuran Batu Ginjal Yang Harus Dioperasi? Bisakah Batu Ginjal Sembuh Total Tanpa Operasi? Ini Penjelasannya…!

Batu ginjal merupakan salah satu penyakt yang bisa menyerang siapa saja. Batu ginjal sendiri diakibatkan oleh pengendapan zat-zat limbah tak terpakai oleh tubuh yang seharusnya dikeluarkan bersama dengan proses ekskresi (keringat, nafas dan air seni).

Namun karena terjadi gangguan fungsi, limbah-limbah tersebut tidak dapat keluar bersama dengan proses eksresi, akibatnya limbah tersebut mengendap dan lama-lama akan membatu atau mengkristal. Hal inilah yang menjadikan penyakit batu ginjal.

Umumnya penyakit batu ginjal ditandai dengan sakit saat buang air besar, sakit pada punggung bagian bawah. Namun gejala batu ginjal biasanya tidak akan dirasakan penderitanya jika batu ginjal berukuran sangat kecil sehingga bisa keluar dari tubuh secara alami melalui ureter dengan mudah. Sehingga baru terasa atau ketahuan penyakitnya jika ukuran kristal atau batu ginjal sudah mulai membesar.

Jika sudah demikian, tentunya jalan yang dipilih untuk mengeluarkannya lebih mengarah kepada operasi. Namun, berapa ukuran batu ginjal yang harus dioperasi? Bisakah batu ginjal sembuh tanpa operasi? Simak berikut ini:

Ukuran Batu Ginjal Yang Harus Dioperasi

Batu ginjal yang berukuran dibawah 5mm umumnya bisa sembuh dengan melakukan berbagai metode kesehatan alami dan menggunakan obat batu ginjal tanpa perlu tindakan operasi. Hal ini karena, ukuran batu ginjal 5mm masih dapat keluar / hancur dengan mudah.

Sedangkan untuk ukuran yang lebih dari itu diperlukan beberapa metode selain operasi itu sendiri. Diantaranya yaitu ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy) metode ini dilakukan dengan menggunakan gelombang suara dari luar tubuh yang dipaparkan pada lokasi tempat batu ginjal tersebut berada, hingga batu ginjalnya hancur.

Selain metode ESWL untuk memecah dan menghancurkan batu ginjal bisa juga dengan metode ureteroskopi yaitu sebuah metode yang menghancurkan batu ginjal dengan cara menggunakan scope yang kecil dan fleksibel. Kedua metode tersebut dapat dipilih sebagai salah satu metode selain operasi jika batu ginjal masih berukuran tidak lebih dari 1cm.

Itulah beberapa metode yang bisa digunakan untuk menghancurkan dan mengeluarkan batu gnjal tanpa operasi. Namun, selain kedua metode tersebut Anda pun bisa menggunakan metode lain yaitu dengan meminum obat herbal Stonof secara rutin untuk menghancurkan batu ginjal dan mengeluarkannya bersama dengan air seni.

Obat Herbal Stonof merupakan obat herbal berbentuk kapsul yang mengandung 100% ekstrak bahan herbal alami berkualitas tinggi. Stonof dibuat oleh para herbalis bersertifikat yang bekerja sama dengan para apoteker dan dokter ahli dibidangnya dengan menggunakan alat bertekhnologi modern untuk menjaga kualitas dan keamanannya.

Obat Herbal Stonof  mengandung ekstrak kumis kucing, ektrak mengkudu, ekstrak sambiloto, pegagan. Kumis kucing sendiri telah diyakini sejak dulu sebagai tanaman herbal peluruh batu ginjal terbaik. Tak berbeda dengan kumis kucing, herbal mengkudu, sambiloto dan pegagan juga telah teruji mampu menjadi obat peluruh batu ginjal.

Dengan rutin meminum Obat Herbal Stonof sesuai anjuran, batu ginjal akan hancur dan luruh secara efektif dan menyeluruh. Jangan lupa untuk juga ditunjang dengan pola hidup sehat, kurangi makan-makanan yang memicu kolesterol dan asam urat tinggi untuk mengurangi resiko tumbuhnya batu ginjal.

Nah bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang Obat Herbal Stonof  silahkan klik >>> Obat Herbal Stonof 

BerkaHerba

One Response to “Berapa Ukuran Batu Ginjal Yang Harus Dioperasi? Bisakah Batu Ginjal Sembuh Total Tanpa Operasi? Ini Penjelasannya…!”

  1. Mahmud says:

    keluhan saya adalah sulit buang air, rasanya jg sakit dan tidak tuntas. memang belum periksa karena takut, tp banyak yg mengatakan gejala yg saya alami ini karena batu ginja.
    saya mencoba mencari cara lain selain berobat karena saya pikir mgkn ada jalannya. akhirnya saya menemukan obat stonof untuk batu ginjal.
    awalnya saya juga belum yakin tp saya coba saja, ternyata setelah habis 1 botol keluhan nyeri buang air saya berangsur hilang. bahkan sekarang buang air menjadi lancar. stonof memang hebat

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *